syarat syarat wajib militer korea selatan



hohoho….good moring all…….okey now to the point adjah ocreee…banyak nieh yang tanya tanya…syarat apa ajah sieh yang di wajibkan untuk ikut wamil. selain karena korsel lagi perang nieh sama tetangganya korut ( cwapek dech…sesama korea kok bertengkar to? ayo ndang gabung maneh ( ayo cepet jadi satu lagi ) ) biar artis/aktor korea yang cowok cowok jadi enggak harus wajib wamil…(ngarang).
ocre…syaaratnya:
1. warga negara korea selatan asli
2. berumur min 20 max 30 th
3. tidak mengalami gangguan kesehatan kronis
4. mau ditempatkan dimana saja
5. bukan anak tunggal *kalau anak tunggak gak wajib ikut
6. bukan anak satu satunya yang laki laki *kalo satu’nya yang cwo gak wajib ikut
7. lolos tes sewaktu ujian ikut militer ( AU, AL, AD, atau menjadi pasukan amerika yang menjaga di perbatasan korsel-korut )

biasanya wajib militer itu pelatihan dulu selama 5 minggu…baru intimya kurang lebih 2 tahun lah. yah…banyak sieh artis yang abis ikut wamil langsung merosot reputasinya….ya mo gimana lagi? orang sudak kewajiban kok. ^^v

txs udah baca dan jngn lupa comengnya di tunggu loeh…

About these ads

15 gagasan untuk “syarat syarat wajib militer korea selatan

  1. Wow info yang menarik ^.^ akhirnya aku tahu syarat2nya wamil… tahu negara mana aja selain korsel yg ada wamil ga? thx

  2. “6. bukan anak satu satunya yang laki laki *kalo satu’nya yang cwo gak wajib ikut”

    kalo misal dua bersaudara (satu laki-laki satu lagi perempuan),, si laki-laki harus ttp ikut wamil?

    • hmm maaf ya sebelumnya, chie balesnya telat, chie lg sibuk belajar buat UN maaf ya maaf…chie jawab sebiasa chie dan sepengetahuan chie aja ya , kenapa harus pindah ? kalo mau pindah susah loh, kamu kalau mau pindah ke luar negri ribet and bisa aja ngeluarin banyak uang. tur juga kata guru chie yang punya kenalan yang pindah ke luar itu biasanya di terima kalau
      1. punya prestasi + kepentingan disana
      2. menikah dengan orang warga sana dan berpikiran untuk berpindah kewarganegaraan
      3. sudah punya pekerjaan tetap di negara yang bersangkutan
      terus juga kalau kita jadi nih pindah kesana, dan kamu cowok kan ? pastinya dong ikut hukum sana, kalian hidup di suatu negara itu mengikuti aturan meraka, beda kalau cuma pake visa, kita masih di lindungi sama negara asal. so mending di pikir ulang deh ya :) saran chie sie.. mending kesana main or kerja aja dulu
      nanti kalo udah keluar susah lo balik ke indo lagi …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s