J pop- Monkey Majik

chi mau ngebahas boy band jepang favorit chi ini yang personilanya orang kanada formasinya:

Vokal, Gitar : Maynard Plant
Vokal, Gitar : Blaise Plant
Drum : Takuya ‘Tax’ Kikuchi
Bass : DICK
MONKEY MAJIK adalah salah satu mulai meningkatnya Jpop. Band, yang terdiri dari dua Kanada dan dua anggota Jepang, membuat gaya, baru menyegarkan musik sangat dipengaruhi oleh hip hop. Mereka telah berkolaborasi dengan banyak seniman di genre rap dan hip hop menghasilkan suara yang unik setiap kali lebih lanjut membedakan mereka dari sisa para seniman di tempat kejadian.
lagu lagunya yang memadukan 2 bahasa yaitu bahsa inggris dan bahas jepang. blaise dan maynard tuh ternyata bersodara berasal dari kanada loeh ( pantes bisa nyanyi asoy….). lagu yang di padukan ini enak di denger dan easy listening….slow dan ndamain hati ( bukan berati slokendo loeh say…) nah sekarang chi mau ceritain nieh biografinya monkey majik lebih lengkap lagi. berhubung aq suka banget nih ma band yang satu ini..salut dech dua negara kebudayaannya di gabungin jadi bagus asoy ….chi banget gitu…suka ma yang campur campur..hahahaha…so..this is it

Band ini dimulai dengan keinginan vokalis Maynard Plant untuk memulai sebuah band. Seorang profesor perguruan tinggi tapi musisi di hati, ia berangkat ke Jepang dengan harapan untuk memulai karir musiknya. Tidak terlalu lama setelah tiba di prefektur Sendai, Maynard bertemu Takuya “pajak” Kikuchi. Dua hit it off cukup baik dan “pajak” setuju untuk menjadi drummer band Maynard up-dan-datang. Sementara itu, di Amerika Utara, adik Maynard muda, Blaze, menangkap angin ambisi saudaranya untuk memulai sebuah band dan berangkat ke Jepang juga. Setelah bertemu dengan saudaranya dan “pajak”, Blaze menjadi gitaris band ini.

Ketiga bekerja pada proyek musik mereka bersama dengan menyeimbangkan karir masing-masing dan akhirnya, pada tahun 2002, EP pertama mereka, CAPE dirilis dan terbatas hanya 1000 eksemplar. Gaya band pada waktu itu terdiri dari suara pop-based dengan rap dan hip hop dipengaruhi berkelok-kelok dalam lirik bolak Jepang dan Inggris. CAPE hanya awal keberhasilan band ini dan tidak akan pergi untuk menghentikan mereka.

Pada bulan September 2003, album pertama mereka, Spade, tersedia melalui Tower Records dan sukses fenomenal untuk grup indies. Furthuring keberhasilan ini, Spade itu tersedia di semua dealer rekaman besar di Jepang pada April tahun berikutnya. MONKEY MAJIK mendapatkan eksposur bahkan lebih dan perhatian ketika Fuji TV yang digunakan salah satu lagu band ini sebagai tema dari salah satu acara mereka.

Pada tahun 2005, album kedua mereka dirilis dan tak lama setelah ini, mereka menandatangani kontrak dengan Avex Records. Berada di label terbesar di Jepang, band ini bersama artis besar seperti Ayumi Hamasaki dan Koda Kumi. Mereka juga menambahkan anggota baru: DICK pada bass.

merilis debut major MONKEY MAJIK’s, Terima Kasih, memukul rak pada tanggal 24 Mei 2006. Karena berada di major label, lepaskan telah menjadi salah satu keberhasilan terbesar mereka sejauh ini. Sejak itu, mereka telah merilis empat single baru dan telah berkolaborasi dengan bintang-bintang besar seperti m-flo, SEAMO dan Brothers Yoshida. Dan, 25 Juli tahun ini merilis Sora wa Maru de, mereka rilis terbesar hingga saat ini terdiri dari 15 judul.

album MONKEY MAJIK terbaru membuat ke berkat Oricon Charts ke fans mereka yang telah mendukung mereka semua sementara. Mereka bisa dengan mudah masuk ke pasar asing dan dengan lirik bilingual dan satu-suara-jenis, itu hanya masalah waktu.

hmm kebayang gak sieh perjalanan menuju kesuksesan band ini? wah wah..salut banget dech..( kenapa gak datang ke indo aja sieh? khan bisa jadi campursarinan vs kanadanan gitu hahaha) nah untuk albumnya ini nih listnya…

MONKEY MAJIK – MONKEY MAJIK BEST ~10 Years & Forever~
(2010 – binyl records/Avex)

Tracklist:
1. fly
2. Around The World
3. フタリ Futari
4. Change (Monkey Majik + Yoshida Brothers)
5. 空はまるで Sora wa Maru de
6. Together
7. あいたくて Aitakute
8. ただ、ありがとう Tada, Arigatou
9. アイシテル Aishiteru
10. 虹色の魚 Niji-iro no Sakana
11. Open Happiness
12. MONSTER
13. SAKURA
14. FOREVER
15. Fast Forward
16. 大丈夫 Daijoubu
17. tired (remastered)
18. Lily (remix & remastered)
19. Livin’ in the sun (remastered)

hmm..kalo kalian mau download sieh tinggal cari di mbah google aja… aq sih paling sering ngunduh di 4shared hehe…gampang sih walau nunggu mayan lama sieh..but chi puas ma hasil donlotnya…hehehe

hope u like it😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s