RESEP KIMBAB

selamat pagi guys…gimana….enaknya pagi pagi ngapain ya? mbayangin makanan….wkwkw…..gak nyambung…
oke…sekarang chii mau mbagi kalian resep rahasia ( ngarang ) membuat kimbab. kalian tau kimbab kan? itu loeh makanan khas korea…selain kimichi tentunya…bentuknya kaya sushi but little lebih besar diameternya…

oke…get ready….
pertama tama:
siapkan alat yang di gunakan
Alat-alat yang diperlukan:

Kimbal (alat penggulung kimbab, terbuat dari bambu), pisau, wajan (untuk mendadar telur, dan menumis wortel dan bawang putih), rice cooker untuk memasak nasi.

Bahan:

4 lembar nori / kim (rumput laut kering)=> bisa beli di toko swalayan
2 mangkuk nasi putih pulen
2 telur dadar, iris tipis memanjang
1 kaleng tuna
100 gram crab stick, iris tipis memanjang
2 buah wortel, kupas, iris spt korek api
1 buah mentimun, iris spt korek api
2 sendok teh mayonaise
1/2 sdm cuka
sedikit garam dan minyak goreng
1 sdm minyak wijen

Persiapan:

• Tumis wortel dengan sedikit bawang putih dan minyak goreng, angkat.
• Campur tumisan wortel dengan sedikit cuka dan garam. Sisihkan.
• Tumis crabstick dengan sedikit minyak goreng/margarin, angkat, sisihkan.
• Campurkan tuna dengan mayonaise, sisihkan.
• Campurkan nasi dg minyak wijen, cuka, garam, aduk rata, sisihkan.
Caranya menggulung:

• Paparkan nasi di atas rumput laut (bagian yg agak kasar menghadap keatas) beralaskan Kimbal (penggulung kimbab dari bambu)
• Atur wortel, mentimun, telur dadar, tuna, crabstick di bagian depan diatas nasi
• Gulunglah kimbal bersama dengan isinya
• Potong setebal 1 cm

gampang kan? silahkan di coba guys….enak loeh…

salam chii

😀

6 thoughts on “RESEP KIMBAB

    • maaf baru bales….
      soalnya chie barusan mos sekolah…n puasa…so gak sempet buka blok…hehehe
      .
      resep di atas bisa di kombinasi sesuai selera kok🙂
      .
      tuna’a kan buat isi….jadi bisa kok…^-^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s