cara mengenal karakter orang

met pagi semua…oke sebelumnya chi & keluarga mau mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI…heheh.
oke sekarang chi bakal bagi” tips yang di butuhkan untuk para pengunjung baru “disekolah atupun kantor”
menurut kalian menarik itu apa? cantik? putih? manis?. well….kriteria tersebut memang termasuk kriteria menarik tetapi bukan itu yang bakal chi bagi ke kalian. karena kriteria di atas itu relatif sifatnya…menurut chi, menarik di mata orang apalagi di lingkungan pelajar itu bisa di tonjolkan melalui karakter tingkah laku….
misal:
1. Tata bicara
yang satu ini biasa di nilai oleh teman” di kelas maupun dilingkungan sekolah dan itu mengakibatkan sifat mencoreng nama sekolah sebelumnya. coba difikir biasanya kalau kalian menemukan seseorang yang berbicara kotor ataupun memiliki sifat yg kurang mengenakan di lingkungan kelas, pasti kalian langsung bilang “tuh anak dulu sd/smp/sma mana sih?” dan tambah lagi, jika sekolah sebelumnya itu adalah sekolah favorit yang terkenal anaknya tertib, pinter de el el…tambah berabe kan?? heheh

2. Kerapian pakaian
Dari pakaian, biasanya sudah melambangkan sifat seseorang. bukan di lihat dari merek ataupun harga…tapi tingkat kerapian menggunakan baju…misal bajunya di masukan..dasi di
gunakan dengan benar, sepatu hitam itu melambangkan bahwa sifat anak itu baik dan dibiasanya bakal menjadi bintang kelas (pengalaman pribadi nieh).

3. Cara berfikir
Setiap orang punya tingkat IQ berbeda…dan juga tingkat PeDe yang berbeda pula. kebanyakan banyak di temukan orang yang memiliki IQ tinggi, mereka pendiam dan pintar mengatur diri kapan dia berbicara dan mengeluarkan pendapat, sedangkan yang memiliki IQ rata” biasanya dia ribut ngomong ngasal tapi jawaban mereka kadang bener juga kadang salah. untuk tingkat ke PeDe’an mereka…kalianpasti bisa menebak kan…PeDe’an mana coba? yupz…lebih PeDe orang yg ber IQ rata”…chie jg ga tw napa…mungkin kodrat kali ya….

dari tiga di atas..merupakan cara penilaian seseorang di dalam lingkup sekolah baru. di lingkup perkantoran biasanya di nilai dari

1. Cara mereka menyelesaikan masalah
misal kita dalam ruang meeting..A dan B dari sub bidang yang sama…dan di situ ada sebuah permasalahn yang diberikan oleh pemimpin meeting…si A mengambil pendapat paling pertama dan menilai masalah itu harus diselesaikan dengan rutin setiap hari. sedangkan si B menilai bahwa masalah ini di selesaikan dengan menggunakan media…yang tentunya media tsb tidak langsung jadi..maka di lihat dari hasilnya…si A memang memiliki hasil yang bertahap tiap hari meningkat…si B masih mengerjakan tugas membuat media…tetapi di juga mencicil tugasnya…menurut kalian lebih menguntungkan mana? rutin tiap hari 20jam menyelesaikan masalah…atau si B mengerjakan sebisanaya tetapi diselingi dengan membuat media untuk mempermudah? *saran cie di fikir dengan usia dkk oke*

2. Kedewasaan
umur tidak “ngefek” di sini. karena banyak orang yg sudah tua tapi fikiranya seperti anak”. nah dari sini kita bisa melihat atau menilai kebiasaan mereka dengan cara dia menerima beban tugas banyak yang sedang di embannya… apa dia mengeluh? atau dia meratapi nasibnya?
orang yg dewasa “fikiran” pasti mengerjakanya dengan di cicil, bukan sekaligus…karena tidak mungkin otak seseorang bisa terbagi”. karena di fikiran mereka..pasti ada kata “jaga kesehatan”

3. Bahasa tubuh
biasanya orang menilai mereka dengan bahasa tubuh bukan? tapi menurut chie kurang efektif…karena..bisa saja hati dan fikiran menyerong jauh…( pengalaman )

aslinya banyak yang mau chi tulis…tapi cukup segini dulu…
jika ada yang mau di tanyakan silahkan komen ^-^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s