Kenaikan BBM di Indonesia

harga BBM

CHIE CHAN BLOG

Selamat malam semua ? gimana kegiatanmu hari ini ? lelah kah ? oh iya kali ini chie bakal membagikan hasil pemikiran chie tentang ” DEMO TOLAK KENAIKAN HARGA BBM” . sekarang berita itu lagi marak tuh di TV selain berita wabah penyakit tomcat, Bom KBRI Prancis, Korupsi dimana mana de el el. sebelumnya ini cuman pendapat chie loh teman teman. bukan menyalahkan pihak pemerintah ataupun pihak masyarakat yang menolak adanya penaikan harga BBM. Sebelum chie menjabarkan lebih jauh, Kita bahas dulu harga minyak mentah di dunia. Chie lihat artikel artikel yang beredar luas di Internet tentang hal ini. ada yang mengomentari ” memang minyak di indonesia sampai 100 % import segala sampai kenaikan bbm segitu ?” yah mungkin ini merupakan aspirasi rakyat yang berjuang untuk rakyat kecil. tap taukah kalian ? apa yang sedang dipikirkan pemerintahan kita saat ini ? bukan hanya Presiden kita bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan wakilnya. bahkan mentri mentri dan perangkat pemerintahan yang lain sudah memikirkan matang matang dampak positif dan negatif dari pengabilan keputusan ini. di koran suara merdeka, harga minya di China juga naik dan lebih mahal dari indonesia sekitar 10 lebiih untuk solar maupun bensinya. bisa kebayang kan ? kenaikan harga minyak mentah di dunia jika di presentasekan bensin 6% dan 7% untuk solar. sekarang bayangkan jika anda teman teman sekalian menduduki posisi pemerintahan ( terserah dech mau presiden kek, mentri kek, Gubernur kek), kalian sudah mengetahui betul kabar tentang kenaikan harga minyak dunia tersebut. Pemerintah itu memegang teguh konstitusi Indonesia yaitu Pancasila. Pancasila itu adalah sebagai dasar aturan pemerintahan Indonesia. sedangkan UUD45 sebagai kumpulan peraturan baik yang tertulis maupun tidak tertulis.  kita sebagai masyarakat menuntut pemerintahan kita untuk sesempurna mungkin. Sekarang mereka sudah memutuskan suatu hal yaitu “MENAIKAN HARGA BBM HANYA 1500 RUPIAH” sudah ramenya kaya kumpulan bandeng. sekarang begini saja, dimisalkan ada masalah yang bisa menimbulkan kerugian besar dan dampak buruk untuk Negaranya, sudah pasti seseorang yang mempunyai bawahan atau rakyat di wilayah kekuasaanya tidak ingin mereka susah kan kedepanya ? pemerintah berusaha mengatur strategi rencana bagaimana Negara ini tidak mengalami Invlasi yang berlebih, dana APBN tidak melebihi target, udah pokoknya seabrek abrek lah dipikiran mereka. kalau BBM di negara kita tidak di naikan otomatis anggaran pemerintah naik dan bisa bisa mbikin utang sama negara lain, jual saham Negara lagi…waktu kejadian itu terjadi rakyat ngomel ngomel. ngomel pemerintah kok ngutang duit terus sih ? katanya negara kita kaya ? katanya negara kita makmur ? katanya negara kita menganut sistem demokrasi ? dan sak jejer jejere. chie jawab satu satu soal nomor satu. mengapa Indonesia banyak utang negara ? karena Masyarakat masih bersifat “TERLALU” konsumtif yang menyebabkan jumlah barang lebih sedikit daripada jumlah uang atau Invlasi. nah karena itu udah kelihatan makanya pemerintah utang sana sini buat mencukupi kebutuhan Negaranya. Negara itu sama seperti kehidupan rumah tangga. yang dikepalai Ayah sebagai presiden dan ibu sebagai wakilnya. sekarang gini anaknya pengin beli ninja sampe ngotot enggak mau sekolah. sebagai orang tua mesti mikir kan bagaimana memenuhi keinginan anaknya yang “mbeling” itu terpenuhi dan mau sekolah lagi ?akhirnya di utangkanlah di bank dengan jaminan Rumah. waktu udah dapet motor kemudian anak sudah tamabah gedhe tambah dewasa. orang tua tambah tua kan mestinya. ada siklus pergantian di dunia ini gak mungkin ada orang abadi. besok anak mereka juga bakalan menjadi orang tua yang mempunyai keluarga. disini kemudian anaknya tau kalau orangtuanya utang terus marah marah nyalah nyalahin. bisa dibayangin bagaimana pikiran, otak, mental orangtua tersebut ? haduhhhh naudubilah aku punya anak kaya gitu tak titipin pesantren aja biar jadi Ustad dech (lohhh o.O). sekarang balik  lagi ke Negara. pemerintah yang sudah menjual sahamnya dan rakyat tahu, kemudian pemerintah disalah salahkan, di jelek jelekan sistim pemerintahanya, minta diturunkan lah #emang layangan yang bisa di elurrr wlurr -.-, diganti lah… macem macem dech.. aneh pokoknya. sekarang yang kedua “katanya negara kita kaya ?”. kita kaya dalam bentuk MODAL bukan JASA. kebanyakan negara berkembang (yang chie tau) lebih kaya modal ( SDM<SDA). so pasti orang orang luar negeri yang tingkat SDM tinggi (negara maju)bahkan di anggap sudah luar biasa pinter ngapusine bisa menguasai SDA suatu negara. jadi patutnya pertanyaan itu tak pantas di lanturkan oleh kita semua. karena chie jamin bakal mantul ke kalian karena kalian hidup dan bernafas di Negara ini kan ?. Pertanyaan ke tiga ” katanya negara kita makmur ? ” halooo minna ? gimana mau di ajak makmur orang di kasih perubahan harga aja udah kaya gitu responya ? Pemerintah mengambil keputusan ini bukan untuk masa kita sekarang aja, tapi untuk cucu cucu kita juga. kalo sekarang udah banyak utang gimana bisa makmur ??? haduhh. pertanyaan keempat ” katanya negara kita menganut sistem Demokrasi?” ada batesna dong bapak bapak, Ibu Ibu, kakak kakak, adik adik…  kalian itu udah enak hidup di negara indonesia yang serba ada SDA nya, udah murah sayuranya ( bandingin sama jepang singapur de el el ). kita tinggal manut aja apa yang di katakan sama pemerintah. lagian ada kenaikan berati ada juga pemasukan kan ? gak mungkin pemerintah setega Algojo langsung mbunuh aja tinggal penggal gitu . pasti pemerintah memberi kemudahan. kita boleh berdemo, kita boleh mengaspirasi, kita boleh menuntut tapi lihat dulu apa tujuanya dan apa hasilnya. sekarang teknologi udah canggih, modal suara udah bisa di jegal sama orang yang udah pinter pinter tuh teknologinya disana. kita anteng dan Iyain aja apa yang dikatain pemerintah (hal posistif, jangan yang hal korupsi KKN!! sama aja jeng kalo gitu -.-”). chie kasih tau salah satu contoh negara yang perlu jadi patokan yaitu negara “jepang”. bukanya chi melebih lebihkan tapi memang fakta. sekarang gini, dulu ada bencana tsunami sama gempa (yang terbesar sepanjang sejarah) di sana. cuma beberapa hari langsung ilang kan beritanya ? kalian tau apa rahasianya ??  masyarakat jepang memepercayai kepada pemerintahnya dan yakin sekarang pemerintah dan perangkatnya sedang memikirkan hal terbaik untuk kesejahteraan rakyat rakyatnya. apa enggak wahh itu ??? coba dech Indonesia tiru yang itu. bisa enggak ? masih berani nuntut Indonesia suruh jadi negara maju ? sekarang maunya gimana ? mau pemerintah utang negara lain terus mengayomi sama mengasihi dengan kemurah meriahan barang ? tapi kalian harus nyadar di balik kesenangan itu pasti ada kesedihan bahkan bisa berlebih jumlahnya. sekarang mau njual apa coba ? njual pulau ? bisa di kroyok pemerintahnya nanti.

 

yah kita sebagai pemuda pemudi Indonesia mungkin sudah tidak mempercayai sistim pemerintahan Indonesia karena banyak tikusnya (korupsi maksudku). tapi apa harus semuanya di cap begitu ? enggak semua pekerja yang bekerja di bagian pemerintahan melakukan tindakan korupsi. jadi apa salahnya mencoba percaya pada mereka ? sekarang sudah ada pengadilan korupsi kan ? masih kurang ? yaudah gih sana bantuin polisi cari koruptor terus kirim ke pengadilan KKN. DPR yang pake mobil mewah dan gedung dengan fasilitas bintang tujuh…(puyer kaliii)…jangan salah, duduk di ruangan berjam jam mikirin aspirasi rakyat gak mudah kaya nungguin kios warung terus barangnya laku gitu enggak !! mereka di beri fasilitas begitu supaya mereka lebih nyaman dalam mengaspirasikan. fasilitas mobil mewah, mereka gak boleh ? terus mereka suruh ngontel gitu biar bersatu sama rakyat ? kapan sampeinya ? lah kalo rumah mereka jauh dari kantor DPR ? protol kabeh sikile to yaaa…… -.-”.  Pemerintah juga manusia, mereka Nafas juga, makan nasi juga, butuh uang juga sama kaya kita semua… cuman hidup mereka lebih baik karena mereka memang mau berusaha dari kecil dengan belajar dengan tekun tanpa pandang bulu. gak semua bisa jadi presiden, gak semua bisa jadi juragan tahu, gak semua orang bisa jadi pemilik perusahaan terkaya di dunia !! mereka hidup dan pernah meraskan gencatan dunia yang menuntut mereka untuk survive. dan mereka berhasil sampai mereka mendapatkan posisi itu. jangan seenaknya bilang turunkan!, gusur!, lengserkan!!, hapuskan!!, gantiii !!!!!! . . enak banget ya ngomongnya alus kaya sutra tapi nylekit di hati mereka. mereka juga punya hak untuk memohon sama Allah. kita masih beruntung punya pemerintah salah satunya Presiden kita yang hatinya luassss banget kaya gitu. udah di ejek ejek, istrinya sakit harus di oprasi, di suruh turun lagi . dia masih sempat berterimakasih pada kita yang sudah meludahi sistem pemerintahannya. dia juga manusia teman, punya hati, punya air mata, dia juga bisa berdoa. entah harus pakai bahasa apa supaya kalian sadar betapa bodohnya kita melakukan tindakan di luar kefahaman ini.

chie mau bertanya, jika kalian di posisi mereka dan mereka di posisi kalian apa yang akan kalian lakukan ketika menghadapi semua ini ?? apa lebih baik ? atau sebaliknya ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s