Mencari Rumah di Jerman

moving-house

Hallo,

hari ini hari yang dingin menurut chie, warum? karena suhunya sudah mulai di bawah 20 derajat dan di tambah hujan. okay, dari pada chie bengong di rumah, chie bakal berbagi sama kalian pengalaman chie mencari rumah di Jerman ini. Dulu sewaktu chie tinggal gi Heidelberg serasa mudah karena sudah di carikan oleh agen chie di sana, di tengah kota pula,, deket R*we, Al*i, N*tto, Innenstadt.. bagus n nyaman  lah.. tapi ya itu, biayanya mahal… chie ga mau ikut B2 di tempat kursus chie yang ada di HD, karena menurut chie itu sertifikatnya kurang bagus. so chie cari yang di Bonn. sekarang chie tinggal di Bonn bareng temen chie di sini. tapi sayangnya chie bulan depan harus pindah. chie sekarang lagi bingun cari rumah ni. di sini itu harga rumahnya mungkin rata rata sama, tapi chie liat kautionnya naudzubillah.. ada yang sampe 2000 euro coba ? itu uang jatuh dari mana ?! chie kasih pengalaman chie waktu coba mengirim email ke seseorang yang menyewakan rumahnya, pertama itu rumah bagus banget. chie tertarik kan, harganya juga lumayan. chie email deh mereka. eh dia balesnya lebih cepet dari orang lain yang chie email. chie kasih kopi paste email chie ya. chie bakal samarin nama agensinya… chie kasi bintang  aja… takut kenapa napa. ini cuma penilaian chie lo kalo ini adalah penipuan.

pertama

chie cuma ngisi email di webside dan kasi alamat emai chie biar di kasi balesan sama yang punya rumah.

kedua

besoknya, chie di bales sama dia

Hallo,

Zuerst tut mir leid, dass ich mit einem Online-Übersetzer, Ihnen zu schreiben, weil mein Deutsch ist sehr schlecht.
Wenn Sie Englisch sprechen kann, würde ich es begrüßen.
Die Wohnung befindet sich in: Le******. 4*, 5***3 Bonn, Deutschland, ist immer noch zu mieten. Es ist voll möbliert und vor kurzem renoviert, wie man auf den Fotos sehen konnte.
Dies ist ein 2-Zimmer-Wohnung (1 Schlafzimmer, 1 Badezimmer, 1 Küche, 1 Wohnraum, 1 Tiefgarage) mit einer Gesamtfläche von 65m ² auf eine zweite Etage.
Sie können entweder meine Möbel oder lagern Sie es in den Keller Keller und verwenden Sie Ihre eigenen.
Der Ort ist mit Klimaanlage, Geschirrspüler, Herd, Kühlschrank, Waschmaschine, LED-TV, Staubsauger usw. ausgestattet
Die Nebenkosten (Wasser, Strom, WLAN, Digital-TV, ein Tiefgaragenplatz) werden in der “Warmmiete” von 350 EUR / Monat inklusive.
Die “Kaution” von 700 Euro, zurückerstattet, wenn Sie ausziehen (Ich werde eine Frist von 30 Tagen müssen).
Ich erlaube Haustiere im Haus, weil ich habe mir ein.
Das Gebäude ist in einem sehr guten Zustand und es gibt einen Aufzug.
Die Wohnung, die ich von meinem Großvater, der vor 2 Jahren vererbt. Ich lebe in **********/ Großbritannien mit meiner Familie und wir haben nicht die Wohnung aus Deutschland zu verwenden. Dies ist der Grund, dass ich mich entscheide, es zu mieten.
Ich kann es für kurz-oder langfristig zu mieten. zwischen 1 Monat bis zu 10 Jahren.
Nun, ein wenig über mich: Mein Name ist ******** ******* und ich bin ein **-jährige **** aus ****** / Großbritannien
Leider ist mein Job mir nicht erlauben, jede Wander für die nächsten paar Monate, so dass ich nicht in der Lage, sich persönlich für eine Weile kommen und Sie zu treffen.
Dies wird jedoch nicht auf die Miete überhaupt. Das Anwesen ist von einem Immobilienagentur verwaltet, und sie kümmert sich um den gesamten Prozess zu nehmen. Ich werde ihre Provision.
Also, wenn Sie interessiert sind, würde Ich mag wissen, wie viele Personen Sie beabsichtigen, die Wohnung mit zu teilen, und für wie lange. Alle weiteren Details über sich selbst wäre willkommen.
Ich hoffe, dass die E-Mail war nicht zu lang, Ich mag nur so gründlich wie möglich zu sein.

Freundliche Grüße aus Großbritannien !

ketiga

okay chie bales dia pake bahasa inggris aja, karena setau chie dia bukan orang DE, also dina bales lah pertanyaan dia pake bahasa inggris. terus ini dia dia bales begini. ( ini yang perlu kalian perhatikan !)

Hello again,

You seem to be a very nice person and I can assure you we will not have any problems .

I have inform you before, the price you shall pay for the first month of rent will be 350 euro and I want also security deposit 700 euro, in total in the first month you have to pay 1,050 euro without additional charges to pay. The money for the next months ( 350 euro ) I want to receive monthly in my bank account, so I hope it will be no problem for you to wire money.

I’m willing to send you the keys so you can visit and check the apartment. The delivery for the keys and the rental contract (signed by me), will be made by A***** (www.a*****.com), they will also help us to make a third party transaction so you can therefore feel safe about this deal.

To start the transaction with the AirBnb you need to send me all this details:
Full name:
Address:
City:
Postal Code:
Country:
Mobile phone number:
ID Card number or Passport number:
Date of Birth:
Date you want to move in the apartment:
Rental period that you want to stay:

Now let me to explain you how the transaction it works:

After I received all this details, I can go to A***** office and start the transaction. When they will have the keys and the real estate company on them custody, they will send you a delivery notification, in which they tell you that they have the keys and that they checked it.

When you receive the delivery notification from AirBnb, you will have to go your bank office and make a bank transfer on the A***** in United Kingdom, assigned with this transaction for the amount we agreed ( 1,050 euro ). If you don’t have time to go to your bank office you can make the payment online to the bank account of the A*****. I must to tell you that the payment must to be made in 24 hours or early after the transaction was started.

After you make the deposit you will have to send to A***** the payment confirmations from bank money transfer, so they can know that you already made the deposit. A***** will verify the payment and if everything is in order they will delivery the keys and the rental contract to you in 48 Hours. A***** will send to you an agent at your house door, and that person will come with you to visit the apartment to see that all is right. If you will be satisfied with the flat, you will sign the rental contract. However, if you are not pleased with the apartment for any reason, the agent will give your money back immediately, and I will get my keys and documents back ( I will write on the rental contract this condition, to be sure that you will get your money back ).

Also, in case you have another apartment right now, and you can’t move immediately, we can make the deal as I explained it now, and consider it only an inspection and reservation until you will be able to move there.

I will pay for the services of the agency, so there will be no costs for you.

I am waiting for your quick response, because there are several others interested in the apartment, and I need to know if I can count on a deal with you.

Thanks and have a good day
Very Important: Only A***** has access to this transaction for more security. Your money will be in safe in A***** custody and I hope you read my e-mail very well, and know that you have to pay before see the apartment

okay, sudah baca ? kalau kalian belum ngerti apa itu yang pake bhs jerman, bisa kalian translate ke bahasa inggris lewat google translate. mungkin kalian bisa menemukan keanehan keanehan lainya.

hati hati teman, kalian kalau tinggal sendiri di negeri orang harus ati ati, di liat mereka mau kemana. jangan asal transfer aja,, kasian orang tua kalian cari uang susah susah buat kalian sekolah ke luar negeri. ini pengalaman chie pribadi, chie langsung ngerti kalau ini ada bumbu bau pesingnya penipu hahaha… dari yang chie garis bawahi sama chie kasi warna merah. mana ada gitu loh. emang si di foto gambarnya bagus banget. chie tertarik banget apalagi boleh memeliahara hewan dan tempat parkir. chie pengin… wuh menggebu kan ? apalagi bulan depan chie udh harus out dari ini wohnung. chie liat ini kok orang ga bisa bahasa jerman ? chie liat lagi ini orang kok udh mulai aneh,, ya sudah chie langsung ngomong ” wah gak beres nih !” setelah chie denger denger dari pengalaman temen chie yang pernah ketipu juga. ati ati guys jangan gampang ketipu. chie tau kalian lagi dalam posisi urgent buat cari rumah. tapi sabar…terus kontak… cari lah di wg gesucht. or immobilienscout mungkin… atau di studentwerk ( kalo yang udh pelajar si ) atau mungkin di PPI indo di kota kalian. tetep tenang,, jangan asal kirim…

 

 

chie gak bakalan kasi kalian alamat web itu orang, itu rahasia hehe… cuma pesen chie hati hati… ini pengalaman chie.. dari email chie juga… jadi langsung dari sumbernya to wkwkw

 

 

oke udah dulu ya, chie mau cari cari rumah lagi ni mumpung wifi kuat wkwkw…

 

 

aufwiedersehen

chie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s