Weihnachtsmarkt

hallo selamat malam ( untuk yang di jerman) dan selamat pagi ( untuk yang di Indonesia ). bagaimana kabar kalian ? sudah lama ya chie ga tulis lagi. Sebelumnya chie minta maaf buat semua yang sudah turut berkomen di blog ini dan belum sempat chie balas. chie yang ga tau ceritanya gimana di jerman sekarang ini jarang banget buka ini blog. tapi semoga di ada sekata 2 kata yang chie tulis di sini, bisa jadi info penting dan hiburan buat pembaca setia di blog chie chan blog ๐Ÿค—. Okay… 
WINTER IS COMMING

ahahah bukan is comming si… udah dateng tapi belum ada salju sama sekali. dingin ? pasti lah… jangan tanya… anginnya buehh ga kalah sama kulkas no di Rewe ( rewe kalah malah ). apa yang bakal terjadi saat winter di jerman ? hmm… semua orang di dunia pasti tau di tanggal tanggal dekat ini bakal ada moment terbesar di ajaran nasrani . yups NATAL.

sowieso pasti lah ada perayaan. Weihnachtstag… di sini seluruh jerman ada yang namanya WEIHNACHTSMARKT. heheheh well ya… di indo itu sama kaya perayaan untuk umat muslim ( ya overall paling banyak muslim yak di kotanya chie sudah misalnya) namanya DUG DERAN. aduh aku aja g tau itu tulisnya gmn. naja… yang penting paham lah. sekarang chie bakal cerita tentang dugderan dulu deh… di situ… menjelang hari pertama puasa, pemerintah membuka sejenis pasar gitu yang menjual pernak pernik unik dari penjual (goblokyaiyalahchie). entah itu makanan oder mainan. ada odong odong juga (maafyachieorangjawajadigataubahasaindonyaapa๐Ÿ˜‚). ada pawai juga… mobil di hias dan pake kostum…muter muter dah sono sampe abis bensin. papah ku ikut serta dalam acara itu… hahha jujur chie agak kagum… kok wani men.. nganggo kostum budhal mubeng mubeng jepret jepret..ga isin ta ? hahahah… well ya itu acara dugderan. Di jerman, karena mayoritas umat di sini itu nasrani, ada namanya Weihnachtsmarkt. yup sama kaya dugderan… ada pasarnya, ada odong odongnya… ni ada gambar yang mungkin bisa menggambarkan sedikit 

ahahha sorry fab gambarmu mejeng di situ… biar ngehitz  dikit yak hahha ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

biasanya yang di jual sm abang abang di sono itu ada kerajinan kramik ,gelas, kayu, coklat dkk

makanan ? jangan tanya… banyak bangetzz.. aku sampe lupa… 

mau tau apa yang di pegang fabi ? yups kembang gula… ga usah di jelasin yak… udah paham kan… kalo belum, sana ke toko ada ato mana gitu yang jual… sowieso rasanya sama ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ tapi agak pait si di sini ekekek

mau tau apa itu yang bentuk hati terus ada tulisan “ich liebe dich” (ohdanke,ichauch#tamparswallow).

die heiรŸt LEBKUCHEN. 

hahaha yups makanan yang berasal dari kota nรผrnberg ini, bisa jadi salah satu pilihan untuk kado natal ato acara tembak menembak #duarrklepekklepek.

soal rasa ? hmmm aku si jujur g pernah makan… pernah si ku simpen tapi patah #samasepertihatiku ya ku buang deh ahhaha…

harga ? sekitar 10โ‚ฌ an deh kalo yang gede… maaf ga pernah beli,dibeliin sih #eeeeaaaa #itudulu #jomblooojombloonasibnasib

yups, pengin tau apa aja ? datang ke sini… Bonn weihnachtsmarkt dari tanggal 18.11 sampe 23.12( mungkin). 

yup pendapat chie si persamaan dari dugderan dan weihnachtsmarkt adalah

SAMA SAMA MAHAL
#gubrak hello

ahahahahah well ya, buka toko satu bulan buat hidup 1 tahun kali yak ahahah

harga makanan di sana bisa 2x lipat harga asli… reibekuchen misalnya yang menurut chie mirip seperti mendoan #katrokluhchie#lemparboots#benjot misalnya, bisa 3โ‚ฌ an. jamur yang di kasi apa itu g jelas… bisa 4,5โ‚ฌ, churros 6โ‚ฌ booooo aiiisss mahal… isi sedikit lagi hahaha 20-50โ‚ฌ ga kerasa bisa bisa cuma buat jajan. keranjang bisa sampe 30-60โ‚ฌ, dompet biasa ab 30โ‚ฌ, kerajian kayu ab 30โ‚ฌ. naja, wajar si buat acara kek gitu. 
disamping kegilaan harga di pasar natal, tersimpan juga banyak uang untuk pencari pekerja ( khususnya buat kita ni pelajar ) contoh ya

Cosplay 

hahaha yups, chie sempet dapet tawaran dari C&A untuk ikut itu. dulu chie sempet cosplay si, tapi halloooo beda boooo

oke aku kasi contoh tawarannya

wehe, chie tertarik kan, chie sikat abis webnya.

ini nih

tertarik kan sama per stundenya berapa… hoho … oke chie kasi ya liste kotanya ( sapa tau tempat kalian ada bagi yg udh di jerman )


setelah kalian pilih kota mana, kalian bakal di suruh milih buat mau kostum apa. buat yang cowo bisa kostum santa… enak itu tinggal hohohoho aja… udh ketawa ketiwi nanti anak anaknya, naja buat hibur anak anak kan ? 

di situ tertera

kostum santa buat tanggal 03.12.2016

buat angel tanggal 10.12.2016 und 17.12.2016
contohnya ni

nah nanti kalian suru ngisi data sm kirim foto buat yang mau..

wkwkwkw chie berfikir ulang keliatanya engga ah… nanti chie keliatan sombong gityuu pake angel… chie kan udh jadi peri kan dari dulu #turundaripohontoge 
pekerjaan kalian si gampang, bagi coklat ke anak anak and foto foto gitu… ahahaha  asik kan…. mental bo mental… ketemu orang indo or yang di kenal bisa jadi bahan buli ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

oke selanjutnya bisa kalian coba coba di web ini

HOHOHO! – Bundesweit Jungs und Mรคdels fรผr eine groรŸe C&A Weihnachtspromotion in 47 Standorten gesucht!

lumayan bisa jadi peri beberapa jam… ya ya buat kalian peri peri yang masi di atas #kasur bisa turun menghibur orang sekaligus ngrawuk uang… setelah itu naik lagi ke atas#kasur… chie si hmmm engga ah… chie itu merendah diri jadi chie harus sembunyikan wujud asli chie kan #lucifer#… nanti banyak yang pengin ketemu sm chie #ngarep#
oke, itu satu dari contoh pekerjaan yang bisa km ikutin ( bagi yang siap mental ) hahahaa
sekian dulu ya, chie mau istirahat… semoga hari kalian menyenangkan
salam
chie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s