Su Chung Gwa ( minuman )

su jung gawa...^^

halo…..lama sekali diriku tidak menulis di blog ini…sebelumnya thx ya yg udh koment…
oke…. sekarang chie mau mbagi resep minuman dari Korea. minuman kayu manis dan jahe ala korea.
Bahan:
5 buah kesemek kering
2 ons jahe segar
1 ons batang kayu
10 cangkir air matang
1 sendok makan kenari, di iris halus
secangkir gula

step:
1. buah kesemek di bersihkan dari biji dan kulit keras tempat biji. di belah kemudian di rendam dalam air sekurang kurangnya 1 jam.
2. jahe di kupas dan kemudian di cuci, kayu manis di cuci. di didihkan air lalu masukan jahe dan kayu manis. di masak sampai berwarna merah. keluarkan jahe dan kayu manis., lalu masukan gula. da aduk sampai gula halus. angkat dan dinginkan selama 1 jam sebelum di hidangkan. masukan buah kesemek. waktu menghidangkan taburkan buah kenari.

chi udah pernah nyoba…rasanya manis pedes gimana gitu…seger lah…pas kalo lag ujan minum ini….nglegain tenggorokan banget lah…..

selamat mencoba…dan di tunggu komen selanjutnya….

chie chan.

resep makanan korea MANDOO KUK


> Bahan Kulit
150 gram tepung terigu dan air secukupnya
> bahan isi
50 gram daging cincang
100 gram tauge rebus
30 gram mihun matang
100 gram tahu, di haluskan ya..
1 sdt minyak wijen
1 butir telur ayam
1/2 sdm bawang putih yang di giling
1/4 sdt merica halus
1/4 sdt penyedap rasa

how to make
step
1. buat adonan dari tepung dan air. adonan harus padat supaya dapat di giling. sisihkan.
2. sawi, tauge, dan bihun yang sudah matang di potong potong ( cincang yang kasar )
3. campur daging giling, tahu, bawang putih, merica,garam, minyak wijen, telur dan bumbu penyedap aduk hingga rata.
4. adonan kulit di giling tipis dan di potong seperti kulit pangsit. isi dengan sayuran dan bungkus rapi dan padat. kemudian kukus sampai matang.

RESEP KIMICHI ( makanan khas korea )

hehe…makan lagi makanan lagi…pagi pagi gini chi mikirin ini terus…weleh…gpp…sabar chii jam 7 gak lama kok…wkwkw…nah yang akan chi bagiin lagi yaitu resep kimichi. Kimchi adalah masakan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak. dan kimichi masuk di dalam 5 makanan tersehat di dunia loeh
silahkan di coba

step by step ya mbuatnya…

Bahan-Bahan

* 1 buah sawi putih
* 1/2 buah bawang bombay, iris tipis
* 1/4 btg wortel, iris tipis memanjang
* 1/4 btg lobak putih, iris tipis
* 4 btg daun bawang.
* 2 sdm bawang putih, parut
* 1 sdt jahe, parut
* 1/2 gelas bubuk cabe Korea
* 2 sdt garam
* 1 sdm gula
* 1/2 gelas garam kasar/garam laut
* 1 gelas air cup water
* 1/4 gelas saus ikan Korea
* 1/3 gelas air
* 1 sdm tepung

Cara Mengolah

1. Belah sawi putih menjadi 4 bagian, cuci dan tiriskan. Potong daun bawang menjadi irisan kecil-kecil.
2. Campur 1/2 gelas garam kasar dan 1 gelas air. Masukkan sawi putih ke dalam campuran air garam dan
rendam 6-8 jam atau semalam. Cuci dan keringkan.
3. Masukkan 1/3 gelas air dan 1 sdm tepung ke dalam panci di atas api sedang, aduh rata hingga mendidih
lalu matikan apinya. Diamkan.
4. Setelah campuran tepung dan air dingin, masukkan bubuk cabe Korea, garam, gula, saus ikan Korea,
bawang putih parut dan jahe. Aduk rata lalu masukkan semua sayuran yg tersisa (daun bawang, lobak,
wortel).
5. Ambil satu bagian sawi putih lalu isi dengan campuran di atas. Usahakan agar sawi dapat dilipat dua lalu
bungkus dengan bagian daunnya.
6. Letakkan di dalam wadah kedap udara dan biarkan semalaman lalu simpan dalam kulkas selama 2-3 hari.
7. Hidangkan dengan nasi.

bagi yang suka pedes…..wedeh…pas banget nieh….cucok cucok….hehehehe….barengan sama es teh wedeh… mantap

ckckck chii chii….

salam…

chii

:D

RESEP KIMBAB

selamat pagi guys…gimana….enaknya pagi pagi ngapain ya? mbayangin makanan….wkwkw…..gak nyambung…
oke…sekarang chii mau mbagi kalian resep rahasia ( ngarang ) membuat kimbab. kalian tau kimbab kan? itu loeh makanan khas korea…selain kimichi tentunya…bentuknya kaya sushi but little lebih besar diameternya…

oke…get ready….
pertama tama:
siapkan alat yang di gunakan
Alat-alat yang diperlukan:

Kimbal (alat penggulung kimbab, terbuat dari bambu), pisau, wajan (untuk mendadar telur, dan menumis wortel dan bawang putih), rice cooker untuk memasak nasi.

Bahan:

4 lembar nori / kim (rumput laut kering)=> bisa beli di toko swalayan
2 mangkuk nasi putih pulen
2 telur dadar, iris tipis memanjang
1 kaleng tuna
100 gram crab stick, iris tipis memanjang
2 buah wortel, kupas, iris spt korek api
1 buah mentimun, iris spt korek api
2 sendok teh mayonaise
1/2 sdm cuka
sedikit garam dan minyak goreng
1 sdm minyak wijen

Persiapan:

• Tumis wortel dengan sedikit bawang putih dan minyak goreng, angkat.
• Campur tumisan wortel dengan sedikit cuka dan garam. Sisihkan.
• Tumis crabstick dengan sedikit minyak goreng/margarin, angkat, sisihkan.
• Campurkan tuna dengan mayonaise, sisihkan.
• Campurkan nasi dg minyak wijen, cuka, garam, aduk rata, sisihkan.
Caranya menggulung:

• Paparkan nasi di atas rumput laut (bagian yg agak kasar menghadap keatas) beralaskan Kimbal (penggulung kimbab dari bambu)
• Atur wortel, mentimun, telur dadar, tuna, crabstick di bagian depan diatas nasi
• Gulunglah kimbal bersama dengan isinya
• Potong setebal 1 cm

gampang kan? silahkan di coba guys….enak loeh…

salam chii

:D